Khusus Pemula! Panduan Cara Membuka Mata Batin

cara membuka mata batin

Cara membuka mata batin – Mempelajari ilmu kebatinan atau khususnya membuka mata batin yang baik. Membutuhkan keseriusan, kemantapan hati, iman, dan mental.

Tidak ada yang instan, itu perlu digaris bawahi, panduan ini gratis, yang menjamin keberhasilan atau tidak adalah kesungguhan Anda.

Jika Anda sudah mantap silakan baca dulu tulisan saya sebelumnya

Bagi pemula, membuka mata batin mungkin tidaklah mudah, tapi itu adalah hal yang wajar karena saya dulu juga pernah menjadi pemula seperti Anda.

Meskipun rintangan yang saya dapatkan tidak semudah Anda sekarang ini, untuk mendapatkan ilmu ini saya harus pergi pukul 10 malam dan kembali di pagi hari selepas fajar dan sholat subuh.

Jadi saya harapkan Anda berlatih dengan sungguh-sungguh, oke… langsung saja, pertama siapkan beberapa hal penting untuk melakukan ritual membuka mata batin.

Apa saja yang harus disiapkan?

Hal yang paling pertama untuk disiapkan adalah iman Anda, ibarat berperang. Iman adalah senjata yang bisa membantu Anda untuk memerangi musuh.

Iman juga yang memperkokoh diri Anda untuk tidak tersesat di jalan yang diarahkan jin. Artinya Anda harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Yang kedua adalah mental Anda. Mental berkaitan dengan kesungguhan, kemantapan, dan kesiapan untuk melakukan segala sesuatu berupa ritual, wirid, dan sebagainya.

Pada tulisan ini juga saya pribadi tidak bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi. Atau berdampak kepada siapapun yang mengamalkan karena ini sifatnya hanya informatif.

Baik, Anda sampai pada tahap ini berarti sudah siap untuk melakukannya. Ikuti langkah dan tuntunan berikut ini.

Cara membuka mata batin

Mohon diingat, panduan ini sifatnya adalah pembelajaran dan melatih untuk membuka mata batin Anda secara mandiri. Di awal sudah kami singgung bahwa jika Anda belajar, tidak ada yang instan, harus ada proses kesalahan dan kegagalan.

Waktu

Melatih mata batin ini baiknya dilakukan pada malam hari atau dini hari, karena suasan yang tenang dan energi alam pada waktu itu bisa dikendalikan.

Waktu itu sekitar mulai dari pukul 11 malam hingga 3 dini hari, dan dilakukan secara rutin

Lamanya proses bergantung Anda sendiri ketika sudah mendapat kepekaan, atau saya lebih menyarankan kurang lebih hingga bacaan mantra selesai.

Catatan: bagi Anda yang sudah memiliki ke-waskitaan yang baik, mungkin akan berhasil dalam waktu dekat kurang lebih 7 hati, untuk Anda yang ke-waskitaannya (mohon maaf) kurang, kurang lebih sampai 41 hari

Meditasi/Semedi

Proses melatih dan membuka mata batin untuk pemula ini saya menggunakan metode meditasi atau semedi.

Mengapa harus meditasi? karena menurut saya cara ini yang cukup efektif dan bisa dilatih dengan mudah untuk orang awam.

Posisi meditasi sudah pernah saya jelaskan pada tulisan saya yang lalu, bisa dibaca >>> Cara meditasi untuk pemula

Meditasi seperti apa yang digunakan? meditasi yang digunakan adalah meditasi mantra, yaitu metode meditasi dengan membaca doa atau mantra khusus.

Tempat

Lakukan proses melatih mata batin ini pada ruangan yang gelap, dan hanya ada Anda di ruangan tersebut.

Tempat itu adalah nyaman, untuk kondisi tubuh Anda, tidak terlalu dingin, intinya untuk menjaga kondisi fisik Anda tetap stabil.

Pastikan ada ventilasi udara di dalam ruangan, agar pernapasan Anda rileks ketika melakukan meditasi dan tidak kehabisan oksigen.

Kemudian tetap pada posisi Anda dan tidak berpindah tempat jika suatu hal terjadi, dan tetap fokus untuk melafalkan/merapal mantra berikut ini.

Wirid Doa/Mantra

Bagi seorang muslim, doa yang diajarkan oleh guru sejati (Mbah Sunan Kalijogo) adalah melafalkan surah al-Fatihaah sebanyak 313 kali, jika Anda sudah memiliki kepekaan sebelumnya maka tidak sampai 313 kali bacaan akan merasakannya.

Doa atau mantra yang dipanjatkan untuk membuka mata batin adalah beragam, namun yang akan saya gunakan di sini adalah wirid dari guru sejati.

Mantranya cukup mudah dan pendek, berikut ini adalah mantrannya:

Arab latin : Sirullah

Artinya: Rahasia Allah

Tujuannya memanjatkan atau melafalkan mantra tersebut adalah meminta kepada Allah agar dibukakan beberapa pintu rahasia meski hanya sepercik untuk makhluknya yang hina (manusia).

Doa tersebut dibaca sebanyak 313 kali, jika sudah selesai, maka menandakan proses melatih mata batin sudah selesai.

Catatan

Untuk mempelajari suatu keilmuan, hal ini kaitannya dengan kesungguhan dan karunia (sir) yang Allah berikan kepada Anda.

Dari pengalaman beberapa klien saya ada yang mendapatkannya dalam waktu 7 hari, 41 hari dan bahkan ada yang satu tahun lebih.

NB: Jika Anda ingin mempelajari dan saya bimbing langsung, karena proses ini memerlukan kesungguhan saat pembelajaran, pemaharan ubo rampe. Maka silakan hubungi asisten saya untuk konsultasi dan lebih lanjut di no whatsapp 081226888103 (Mbak Ayu), atau klik link WA OTOMATIS KLIK DI SINI