Doa Khusus Poligami Istri tanpa Ribet Puasa dan Sebagainya

doa khusus poligami istri

Doa poligami istri – Bagi para suami yang ingin berpoligami pasti tahu sulitnya mengatakan kepada istri, sudah pasti ditolak. Itu adalah hal yang wajar, tidaklah wajar jika baru pertama kali meminta langsung disetujui.

Izin dengan cara mengatakannya kepada istri saja itu tidak cukup, karena ini menyangkut masalah hati. Maka salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah dengan cara spiritual.

Ya, memohon kepada Allah SWT agar diluluhkan hati istri Anda diluluhkan, dan mau untuk menerima Anda berpoligami.

Sebelum Anda mengamalkan doa berikut ini, alangkah baiknya Anda sebagai suami ber-muhasabah, introspeksi diri. Mampukah Anda untuk menjalani poligami, sebagai suami yang adil, dan mampu untuk membimbing istri-istri Anda ke jalan yang benar.

Jika sudah mantap, maka barulah Anda berikhtiar untuk meyakinkan hati istri Anda secara lahiriyah dan batiniyah.

Amalan Doa Khusus Poligami Istri

Doa ini berasal dari salah satu ulama mahsyur, karena di muka bumi ini ada 3 harta yang paling mulia. Tiga harta itu adalah hati yang bersyukur, lisan yang berdzikir, dan istri yang shalihah.

Oleh karena itu Anda memintalah kepada Allah, dengan berdoa perihal hajat Anda. Berikut ini adalah tuntunan doanya.

Bismillahirahmannirahiim…”

Allahuma inna nas aluka qolban syakiran, walisanan dzahkiran, wa zawjaat, aamiin.”

Bacalah doa di atas setelah menunaikan sholat fardhu, doa ini hanya ditujukan kepada Allah SWT. Sembari membayangkan hajat yang Anda ingin capai.

Waktu tidak ditentukan, tunggu hingga hati istri Anda luluh dan mengikuti permintaan Anda.

Selain Anda berikhtiar atau berusaha secara berdoa (batiniyah), lakukanlah secara lahiriyah dengan terus berperilaku baik kepada istri.

Janganlah dulu mencoba untuk meminta poligami sebelum sikap istri Anda luluh dan mencerminkan dirinya nurut kepada Anda.

Bimbinglah istri Anda, berikan apa yang ia inginkan. Istri tidak mungkin akan menolak jika Anda memang sudah layak untuk berpoligami.

Jika Anda sudah merasa bahwa istri luluh dan nurut, katakan dengan mantap dengan tatapan mata yang meyakinkan. Bahwa Anda bisa adil, bisa memberikan rasa harmonis di antara istri-istri Anda kelak.

Dan yakinkan kepada istri, bahwa seorang istri yang ridho dipoligami karena Allah, dengan kesabaran dan hati yang tulus. Maka balasan dari Allah adalah pahala yang tiada tara baginya, insya Allah.