Kenapa Sulit Mendapatkan Jodoh? Tanya-Jawab Ki Sabrang Alam

kenapa sulit mendapatkan jodoh

Kenapa sulit mendapatkan jodoh?

Beberapa waktu lalu saya buat live streaming di salah satu channel youtube saya, khusus membahas masalah asmara dan rumah tangga.

Cukup ramai yang gaubung di live, kurang lebih ada 200 orang. Tidak semua pertanyaan di kolom komentar bisa saya balas. Oleh karena itu, baiknya untuk menghargai orang yang bertanya, ya saya buat sesi khusus saja.

Di sini saya mau jawab salah satu pertanyaan dari saudara kita di lampung, ini adalah pertanyaanya.

Pertanyaan

Makasih Ki, kenapa ya ki jodohku susah, harus gimana ki apa ada yang salah dari aku?

Takutnya kalau dikirim guna-guna orangm jadi susah jodoh. Tolong aku Ki Sabrang. Semoga Ki Selalu diberi kesehatan, aamiin YRA.

Salah satu pertanyaan yang saya pilih ini dari saudara kita, dia mengaku kesulitan untuk mendapatkan jodoh.

Ada baiknya kita cari penyebabnya terlebih dahulu, kenapa kok saudara kita ini susah dalam mendapatkan jodoh.

Secara spiritual akan saya bahas kenapa seseorang sulit dalam mendapatkan jodoh, silakan simak penjelasan di bawah ini:

1 Terhalang Dosa

Salah satu penyebab utama mengapa rezeki menjadi sulit atau dalam hal ini jodoh, penghalang utamanya adalah karena melakukan dosa-dosa, baik kecil maupun besar.

wallahu a’lam karena yang memberikan rezeki adalah Allah SWT, jika seseorang sering melakukan perbuatan maksiat tentu Allah tidak akan menyukainya.

Maka dijauhkanlah dia dari rahmat-Nya, termasuk menutup pintu rezeki dan jodohnya.

2 Lalai dalam Ibadah

Sebenarnya masih ada keterkaitan antara penyebab utama, namun ini berhubungan dengan kewajiban seseorang dalam menjalani perintah penciptanya.

Meskipun sudah berusaha dalam mencari jodoh atau saya senang menyebutnya usaha lahiriyah, namun jika tidak diiringi dengan ikhtiar batiniyah, maka tidak akan seimbang.

Rata-rata klien saya mempunyai masalah terhadap ibadahnya, tidak memungkiri juga karena kesibukan.

3 Aura Jodoh Tertutup

Aura jodoh membantu seseorang dalam menemukan dan mendekatkan kepada jodohnya. Jika aura jodoh tertutup oleh energi negatif, maka akan sulit untuk menemukan jodohnya.

Banyak penyebab aura jodoh tertutup, yang sering terjadi adalah ketika seseorang sering menyakiti hati seseorang, baik sengaja maupun tidak sengaja.

Penyebab lain aura jodoh tertutup karena seseorang tidak bisa mengontrol emosi, mudah marah, dan tempramenrtal.

4 Spiritual Asmara (Jodoh) Ditutup orang

Penyebab yang terakhir ini juga sering saya mendapati klien saya energi spiritual asmaranya ditutup oleh orang yang tidak suka dengannya.

Faktor ini juga cukup menyengsarakan klien saya, karena dia sering merasakan hawa yang tidak enak di hatinya, malas untuk menyapa orang lain.

Seperti ada awan hitam yang menutupi wajahnya, tidak bisa memunculkan rasa suka kepada seseorang atau sebaliknya.

Justru dirinya banyak dijauhi oleh orang-orang tanpa alasan, saya sarankan untuk mandi panglebur sengkolo sesuai dengan yang saya tuntunkan.

Memang tidak bisa secara instan, karena harus memperbaiki satu-persatu dari hal yang paling kecil. Yaitu menyangkut dengan masalah keyakinan.

Baca Juga >> Doa mendapat Jodoh yang Baik