MATA BATIN MENURUT ISLAM

mata batin menurut islam

Mata Batin menurut Islam ini sebuah pembahasan yang saya kulik secara tuntas. Karena mata batin selalu identik dengan hal-hal berbau mistis, setan, penampakan hantu, indigo.

Bahkan banyak yang meyakini bahwa seseorang yang mata batinnya terbuka dalam hal ini adalah indigo mampu untuk melihat masa depan, dikenal dengan istilah terawangan.

Silahkan baca pembahasan saya secara tuntas agar tidak terjadi kesalahfahaman. Namun jika Anda tertarik untuk membuka mata batin silahkan bisa langsung menghubungi saya dengan klik icon whatsapp yang ada di layar Anda.

Di sini saya tidak akan menyalahkan pemahaman-pemahaman diatas. Dengan sangat disayangkan banyak sekali ‘dukun abal-abal’ atau seorang yang mengaku sebagai paranormal.

Mereka menyalahgunakan untuk menakut-nakuti orang lain dengan seenak jidadnya. Menerawang masa depan Anda SANGAT SURAM, jadi Anda diharuskan melakukan ritual aneh-aneh tidak jelas, bahkan tak sedikit yang meminta Uang Anda.

Salah atau benar tentunya saya kembalikan lagi kepada Anda semua bagaimana menilainya.

Menurut saya Mata Batin sejatinya punya arti yang lebih luas baik dari segi kebermanfaatan bagi manusia untuk kehidupannya.

Oleh karena itu melalui tulisan ini saya akan mengupasnya secara tuntas, berdasarkan pengalaman dan keilmuan spiritual islam yang telah saya pelajari sejak lama.

Meskipun banyak sekali istilah yang Anda temui, tapi sebenarnya sama saja intisari dari makna mata batin itu sendiri.

Mata Batin Menurut Islam (Belahan dunia timur)

Dalam sudut pandang Islam, Mata batin ini erat kaitannya dengan ilmu tasawuf, yang mana sangat dekat urusannya dengan hati.

Seseorang yang mata batinnya sudah terbuka dianggap mampu untuk mengetahui Sirr (rahasia) yang belum tentu diketahui oleh orang awam.

Dari proses perjalanan yang cukup panjang untuk menyikap tabir (membuka rahasia tersembunyi) untuk mendapatkan hikmah dari suatu kejadian di kehidupan.

Mudahnya adalah dengan mata batin, Anda bisa mengambil hikmah dari rahasia yang tersimpan di alam semesta dan memanfaatkannya untuk kehidupan Anda saat ini atau di masa mendatang.

Mata Batin Menurut Kejawen (Islam Jawa Kuno)

Dalam ilmu Kejawen (ilmu Jawa kuno), mata batin sangat erat hubungannya dengan ke-Waskitaan (waskito) seseorang.

Yang mana erat kaitannya dengan nilai-nilai luhur dan hubungannya dengan Sang Hyang Sejati atau Sang Pencipta.

Masyarakat Jawa meyakini, bahwa orang yang Waskito atau mata batinnya sudah terbuka akan mampu mengetahui hal-hal tersembunyi yang belum mampu dilihat oleh orang biasa.

Tak usah heran jika mungkin Anda menemui orang-orang jawa yang ampuh baik itu dalam keilmuan, kesaktian, perilaku dan tutur kata.

Selain itu orang yang sudah waskito diyakini mampu untuk menembus dimensi lain (alam ghaib), dan menyaksikan kehidupan makhluk halus sebangsa jin di alamnya, tak sedikit yang bisa berkomunikasi dan menyuruh makhluk ghaib untuk membantunya di kehidupan.

Mata Batin Menurut Science (Eropa dan Sekitarnya)

Mata Batin di belahan dunia eropa juga cukup populer dikenal dengan istilah indigo. Bahkan di Indonesia pun istilah indigo juga sering digunakan untuk sebutan seorang anak yang mata batinnya terbuka.

Konsepnya adalah sama dengan penjelasan saya yang sebelumnya, yang mana seorang indigo mampu melihat hal-hal yang tak kasat mata dan meramal masa depan.

Bagi orang yang mampu meramal masa depan, dikenal dengan sebutan cenayang. Cenayang ini biasanya menggunakan semacam bola lampu untuk melihat masa depan seseorang.

Seperti yang sering Anda lihat di film-film layar TV Anda di rumah.

Tapi sampai saat ini saya agak risih untuk mencoba meramal masa depan orang dengan lampu-lampu begituan, yang mana belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Karena tidak jelas informasi yang didapatkan dari mana, yang saya khawatirkan adalah informasi yang didapatkan berasal dari setan yang menyesatkan manusia.

Dan masih banyak lagi istilah mata batin di beberapa wilayah, atau mungkin di tempat Anda ada sebutan lain untuk mata batin ini.

Selain itu Mata batin juga banyak jenis dan tingkatannya. Namun akan terlalu panjang jika saya bahas di tulisan saya kali ini.

Jadi bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh apa itu mata batin silahkan simak pembahasan saya tentang Tingkatan (Level) Mata Batin Pada Manusia.