Wajib Tau! Langkah Awal Membuka Mata Batin

membuka mata batin

Membuka Mata Batin

Pertanyaan

Jawaban

Apa itu Membuka Mata Batin?

Nah kali ini saya mengambil garis besar tentang pertanyaan di atas, sekalian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa saya jawab satu persatu karena jumlahnya ratusan.

Saya pribadi sangat suka dengan orang yang niatnya baik dan serius belajar ilmu-ilmu kebatinan. Seringkali saya ditanya sama banyak klien atau yang mau jadi murid saya.

Saya pengen buka mata batin, caranya gimana? Ki apa mau ngajari saya ilmu gaib?. Ki cara bisa nerawang gimna? Gimana caranya biar bis adapet wangsit Ki? Saya pengen belajar ilmu tarik benda gaib Ki, dan banyak lagi.

Karena persepsi atau pemahaman masyarakat tentang ilmu gaib dan kebatinan itu masih kurang tepat jadi tak jelaskan dulu saja biar ada pandangannya sama.

Jadi, ilmu gaib sama kebatinan itu dua hal yang berbeda bagaikan pinang dibelah dua. Saya lebih suka menyebutnya kebatinan jika ingin mengerti hal-hal yang ditanyakan tersebut.

Membuka Mata Batin secara umum

Mata batin jika saya telik dari spiritual islam, bersumber dari kata al-batin (sesuatu yang tersembunyi).

Nah dari sini bisa dilihat kalau mata batin itu sebuah keilmuan yang digunakan untuk menyibak tabir dari hal-hal yang tidak atau belum diketahui oleh orang-orang awam.

Darimanakah sumber pengetahuan itu?

Dari alam, Ya, alam itu banyak misteri dan rahasia yang diungkapkan lewat Wangsit (petunjuk alam).

Wah… menarik ini kalau bahas soal wangsit, wangsit itu petunjuk yang bentuknya bukan dari bisikan-bisikan, ingat bukan dari bisikan-bisikan!

Karena perlu saya tekankan, jika banyak yang bilang mendapat bisikan atau terawangan lah istilahnya. Itu bisa jadi bisikan dari Jin, apalagi dari tempat-tempat yang kotor.

Contoh Wangsit yang seperti apa Ki?

Wangsit itu bisa didapat dan dirasakan oleh orang-orang yang sudah berhasil belajar kebatinan, olah batin dan bisa manunggal.

Wangsit tidak sepenuhnya baik, ada juga wangsit yang menandakan akan terjadi musibah, tujuannya bisa kita itu lebih hati-hati.

Contoh wangsit yang dari alam, ketika saya sedang perjalanan ke Solo misalnya, dan tiba-tiba ada ular nyebrang di depan waktu saya lagi jalan.

Nah itu sebenarnya saya tidak tahu dia (si ular) bilang apa, yang saya tahu itu tanda harus hati-hati. Kalo di depan mau ada mara bahaya, dan wallahu a’lam, beberapa kilometer ternyata ada truk gabah yang keprosok.

Ada lagi yang satu wangsit dari mimpi, wangsit yang wujudnya mimpi biasanya terlihat jelas di mimpi itu, mimpinya sampe bangun saja masih teringat dan bikin perasaan senang (itu kalo wangsitnya baik).

Masalah mimpi menurut islam bisa dibaca saja tulisan saya di Tafsir Mimpi menurut Islam, di sana saya bahas macam-macam mimpi dari hadits Rasul.

Apa manfaat membuka mata batin Ki?

Untuk jawab perihal ini, saya akan kupas di tanya jawab berikutnya saja, karena akan cukup panjang jika saya bahas di sini. Silakan bisa dibaca >>> Manfaat Membuka Mata Batin