3 Penyebab Rezeki Suami Seret

penyebab rezeki suami seret

Penyebab rezeki suami seret – Problema rumah tangga akan terus terjadi sampai akhir hayat semua pasangan suami-istri, begitu lah Allah SWT memberikan jalan hamba-Nya, agar hidup tidak terasa hambar.

Termasuk seretnya aliran rezeki di rumah tangga Anda, rezeki dalam hal ini adalah rezeki dalam bentuk harta atau uang.

Tak dipungkiri bahwa Anda sudah berusaha keras, berjualan, bisnis, usaha semuanya masih sepi, dan suami di-phk dari tempat kerja.

Hal ini adalah sebuah hukum alam, dari kesalahan yang mungkin pernah dilakukan seorang suami atau istri. Yang mana menjadi penyebab rezeki suami seret.

Berikut ini akan saya kupas tuntas, apa saja penyebab yang membuat rezeki suami menjadi seret.

3 Penyebab Rezeki Suami Seret

Menurut serat spiritual islami terdapat 3 perkara yang menyebabkan rezeki seorang suami seret. Hal itu tidaklah jauh urusannya dengan Allah SWT dan orang-orang dikehidupannya.

Jika Anda merasa rezeki suami Anda seret atau Anda sebagai suami mengalaminya, maka ada baiknya Anda menyadari perkara yang menyebabkan rezeki Anda seret.

Menyakiti hati istri

Perkara utama yang membuat rezeki seorang suami seret adalah karena suami menyakiti hati istrinya.

Hati-hati, perlu saya tekankan, karena setiap istri memiliki karakter yang berbeda. Ada seorang istri yang mudah tersinggung dan sakit hati meskipun suami tidak bermaksud untuk menyakitinya.

Yang paling fatal adalah jika suami berkhianat, selingkuh dengan wanita lain, ini sangat fatal karena azab suami selingkuh sangatlah keji.

Karena kunci dari rezeki suami adalah doa istrinya, pernikahan itu membuka pintu rezeki. Jika dinodai maka wallahu a’lam akan fatal akibatnya.

Tidak bersyukur

Salah satu hal yang tak kalah penting dan kunci dari pintu rezeki manusia adalah dengan bersyukur.

Jika suami atau istri tidak mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan, maka Allah akan menutup baginya pintu rezeki.

Hal ini berlaku untuk semua makhluknya, bukan hanya untuk pasangan suami istri, karena Allah SWT berfirman

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih“. (QS. Ibrahim: 7).

Enggan Silaturahmi

Hal yang menjadikan rezeki seret yang terakhir ialah jarang bersilaturahmi maupun enggan untuk mengunjungi rumah kerabat atau mertua.

Karena Rasulullah saw pernah bersabda,

Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.” (HR. Abu Hurairah ra).

Jika Anda merasa rezeki rumah tangga Anda seret, maka perlu diketahui apakah Anda enggan untuk bersilaturahmi atau kurang memuliakan tamu.

Untuk memperlancar spiritual kerezekian di dalam rumah tangga, silakan baca pembahasan saya berikut ini.

Baca >> Amalan Memperlancar Rezeki