Sedekah tidak Membuatmu Kaya

sedekah

Sedekah – Bersedekah tidak akan membuatmu kaya, karena faktanya sudah banyak orang yang bersedekah tapi belum juga diberikan kekayaan, hartanya masih segitu-segitu saja.

Padahal Allah telah berjanji akan melipatgandakan nikmatnya bagi hamba-Nya yang bersyukur, dijelaskan dalam firman-Nya,

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18).

Mengapa orang-orang yang sudah bersedekah dan menginfakkan hartanya masih saja belum dilipatgandakan oleh Allah kekayaan baginya?

Bersedekah, selain dengan hartanya, harus dibarengi dengan ilmu. Yakni tentang bagaimana ia bersedekah, dan uang apakah yang ia sedekahkan.

Sedekah selain bisa melipatgandakan harta, dengan itu juga akan membersihkan rezeki Anda. Karena di dalam rezeki yang Anda dapatkan, ada hak orang lain di dalamnya.

Jika bersedekah diniatkan untuk melipatgandakan kekayaan, maka dia akan mendapatkannya. Allah sudah menjatah rezeki baginya yang sangat banyak.

Namun belum ada jalan baginya untuk mengambil rezeki tersebut, oleh karena itu membutuhkan kesabaran dan keikhlasan batiniyah agar segera ditunjukkan jalan untuk mengambil rezeki itu.

Ketika belum waktunya untuk diberikan, maka Allah akan menundanya terlebih dahulu. Allah akan memberikan apa yang dibutuhkan, bahkan akan memberikan yang lebih baik dari doanya.

Sayangnya banyak orang yang bekerja keras hingga sakit-sakitan untuk mendapatkan yang ia inginkan, ini namanya memaksakan.

Apakah Anda mau mendapatkan uang banyak, namun kelak akan sakit-sakitan? Uang Anda akan habis untuk berobat dan menjadi miskin lagi.

Maka bacalah artikel berikut ini

BACA>>> Menjadi Milyader Penyakitan atau Sehat tapi berkecukupan?

Semua orang termasuk Anda pasti memilih menjadi sehat tapi berkecukupan. Secara tidak langsung Anda mengakui bahwa kesehatan adalah suatu rezeki yang lebih tinggi nilainya dari pada uang.

Faktanya adalah banyak orang-orang yang bekerja keras, baik secara fisik dan pikiran yang diberikan kekayaan melimpah tapi justru menjadi sakit-sakitan.

Tenaganya sudah dihabiskan untuk mengejar apa yang mereka inginkan, tak sedikit pula yang terlalu mengejar harta tapi hidupnya tidak pernah bahagia. Selengkapnya baca DI SINI