TINGKATAN (LEVEL) MATA BATIN PADA MANUSIA

membuka mata batin menurut islam

Tingkatan mata batin  pada dimiliki manusia tidak lepas dari adanya batas-batas atau hukum alam yang telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa.

Bagi beberapa manusia yang mau dan mampu untuk berikhtiar menembus batas-batas tertentu itu maka ia akan mendapatkan kemampuan spiritual yang disebut sebagai mata batin atau mata ketiga tersebut.

Anda bisa langsung berkonsultasi dengan saya jika tertarik untuk membuka mata batin secara langkah tahaoan, namun jika ingin secara instan silahkan Anda langsung saja mencari dukun yang mampu untuk membuka mata batin Anda secara instan.

Baca Juga: Membuka Mata Batin menurut Islam

Oleh karena itu jika berbicara mengenai jenis-jenis mata batin, saya mungkin akan lebih membahasnya dari segi tingkatannya.

Yang mana setiap tingkatan memiliki keistimewaan yang berbeda-beda,

Misalnya tingkatan pertama, seseorang yang mencapai tingkatan pertama akan bisa merasakan energi di sekitar tubuhnya,

Pada tingkatan ini ibaratnya baru terbuka sedikit saja, namun sudah memiliki kepekaan yang cukup tinggi dan bisa merasakan energi-energi yang ada di sekelilingnya dalam radius tertentu.

Tapi seseorang pada tingkat mata batin pertama belum cukup bisa untuk mengendalikan kemampuannya.

Bahkan kemampuannya bisa saja tidak berfungsi dalam keadaan tertentu misalnya ketika dalam keadaan gundah atau emosinya sedang negatif.

Tingkat kedua, pada tingkat kedua pada mata batin, seseorang yang sudah mencapai tingkatakn ini tidak hanya bisa merasakan energi namun juga bisa melihat sesuatu yang tak kasat mata berupa sekelebatan cahaya, atau bahkan makhluk-makhluk yang tak kasat mata (jin, setan, dll).

Meskipun pada tingkat kedua ini seseorang belum bisa untuk melihat makhluk tak kasat mata secara wujud, namun sudah cukup bisa melihat keberadaan makhluk yang ada di sekitarnya,

Selain itu radius kepekaannya terhadap energi menjadi lebih luas daripada tingkat yang pertama.

Kemudian tingkatan mata batin yang ketiga, seseorang sudah mampu untuk melihat wujud makhluk yang tak kasat mata,

Mampu untuk ‘membaca’ tanda-tanda alam, bahwa akan terjadi sesuatu atau tidak, namun masih belum bisa dikendalikan.

Karena pada tingkatan ini mata batin sudah hamper terbuka secara sempurna, bahkan pada tingkatan ini seseorang mampu untuk menembus jarak yang cukup jauh untuk melihat apakah suatu tempat ada makhluk halus atau tidak.

Pada tingkatan ini juga seseorang sudah mampu untuk mengendalikan kemampuannya, dengan sendirinya ia akan mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan kemampuan mata batinnya ini.

Dan tingkat mata batin ke-empat atau yang paling tinggi, adalah tingkatan mata batin yang sudah terbuka secara sempurna,

Seseorang telah melewati tingkat pertama hingga ketiga, pada tingkat terakhi ini mata batin sudah terbuka secara sempurna dan bisa dikendalikan oleh dirinya sendiri.

Mampu memprediksi sesuatu yang akan terjadi berdasarkan tanda-tanda atau istilahnya ‘bisikan’ dari alam.

Berbeda dengan ramalan, mata batin yang sudah sempurna memprediksi suatu kejadian berdasarkan isyarat yang diberikan oleh alam kepadanya.

Sedangkan ramalan bisa saja mendapat informasi dari jin atau setan yang belum bisa dipercaya kebenarannya, boleh jadi hanya muslihat setan belaka.

Seseorang yang mata batinnya terbuka secara sempurna seharusnya akan semakin memunculkan sikap yang qanaah, rendah hati, dan tidak akan menujukkan kemampuannya kepada orang lain.

Ya memang karena orang yang mata batinnya sudah terbuka sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk hal-hal yang buruk, misalnya berjudi, nomor togel, lotre, dan sebagainya.

Nah itulah beberapa tingkatan pada mata batin, pada pembahasan selanjutnya saya akan membahas mengenai cara membuka mata batin, tentunya secara bertahap.

Butuh waktu yang cukup panjang, dengan wirid dan doa khusus. Dan tentu akan saya bahas di pembahasan saya berikutnya Cara Membuka Mata Batin menurut Islam